[:id]BRI Dukung Universitas Jember, Luncurkan BRIGuna[:]

[:id][vc_row][vc_column][vc_column_text]

Jember, 13 April 2018

Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung penuh proses belajar mengajar dan pengembangan Universitas Jember. Dukungan ini diwujudkan dalam pemberian fasilitas BRIGuna, fasilitas pinjaman lunak bagi mahasiswa dan dosen Universitas Jember. Kesepakatan pemberian fasilitas BRIGuna dari BRI kepada Universitas Jember ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) oleh R. Sophia Alizsa, Direktur Human Capital BRI dengan Moh. Hasan, Universitas Jember di aula lantai 3 gedung rektorat dr. R. Achmad, Universitas Jember (13/4). Tidak hanya memberikan fasilitas BRIGuna, BRI juga menyalurkan bantuan mobil, fasilitas bagi masjid Al Hikmah dan beasiswa sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut Busrul Iman, Kepala Kantor Wilayah BRI Malang, fasilitas BRIGuna adalah pinjaman lunak yang diperuntukkan bagi mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. Sementara bagi dosen, fasilitas BRIGuna diharapkan mendukung pendanaan, berbagai penelitian. “Kami berusaha memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dalam hal ini dunia perguruan tinggi. Selain BRIGuna kami juga meluncurkan corporate card yang dapat digunakan Universitas Jember dalam mendukung tugas sehari-hari. Adanya corporate card diharapkan membantu kelancaran pekerjaan karena dengan corporate card tidak perlu lagi membawa uang tunai,” jelas Busrul Iman.

Dukungan dan bantuan BRI disambut hangat oleh Moh. Hasan. Menurutnya, adanya BRIGuna sesuai dengan program Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang berusaha memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh anak bangsa untuk mengenyam pendidikan tinggi. “Sudah banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah maupun pihak swasta, namun masih banyak pula mahasiswa kita yang memerlukan pendanaan agar studinya lancar. Begitu pula bagi dosen, tidak jarang dana penelitian belum turun walaupun penelitian sudah berjalan. Adanya fasilitas BRIGuna diharapkan memberikan solusi atas permasalahan tersebut,” ucap Rektor Universitas Jember.

Sementara itu dalam sambutannya, R. Sophia Alizsa, bertekad mendukung kelancaran proses belajar mengajar dan pengembangan Universitas Jember yang juga adalah almamaternya. Alumnus Fakultas Ekonomi ini mengharapkan sinergi yang dibangun antara BRI dengan Universitas Jember makin berkembang. Adanya BRIGuna, corporate card dan penyaluran CSR diharapkan membantu Universitas Jember mencetak lebih banyak lagi lulusan handal. “Universitas Jember sudah membuktikan bahwa lulusannya mampu berprestasi, dari dua belas direktur di BRI, dua orang lulusan Universitas Jember,” tutur  Direktur Human Capital BRI ini.

R. Sophia Alizsa kemudian menyerahkan bantuan secara simbolis berupa mobil kepada Moh. Hasan, dan beasiswa senilai 60 juta rupiah bagi mahasiswa Universitas Jember. BRI melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga menyalurkan bantuan untuk Masjid Al Hikmah senilai 118 juta rupiah, serta beasiswa bagi 50 mahasiswa Universitas Jember yang memiliki kemampuan menghafal Al Qur’an senilai 125 juta rupiah. “Yayasan Baitul Maal BRI juga mengelola Beasiswa Kader Surau yang disalurkan kepada mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, untuk Universitas Jember kami anggarkan 413 juta rupiah. Semoga bermanfaat bagi mahasiswa kampus Tegalboto,” kata R. Sophia Alizsa, yang juga pembina YBM BRI. (iim)

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][:]

Skip to content