Dyah Ayudya Masuk 10 Besar Miss Global Indonesia 2020

Jember, 24 Agustus 2020
Perhelatan Miss Global Indonesia 2020 akan segera memasuki babak seleksi 10 besar. Dalam ajang kecantikan yang konsen pada pemberdayaan perempuan, budaya dan peran perempuan ini Dyah Ayudya berhasil lolos dalam babak 10 besar. Perempuan yang akrab disapa Ayudya ini adalah mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.
Putri dari pasangan almarhum Hari Sunanto dan Husaerah ini telah berhasil melewati tahap awal bersama 66 peserta lain yang merupakan perwakilan dari kabupaten dan kota di Indonesia.


“Mungkin karena sedang dalam masa pandemi seluruh mekanisme seleksi dilakukan secara online. Alhamdulillah saya masuk 10 besar setelah berhasil melalui seleksi wawancara termasuk penilaian mini video yang saya buat terkait peran dalam membangun perempuan yang mandiri dan produktif,” ujar Ayudya saat diwawancarai tim Humas Universitas Jember.
Dalam pernyataan singkatnya, Ayudya mengaku prihatin dengan kondisi perempuan di Indonesia. Karena menurutnya masih banyak terjadi kasus pelecehan ataupun kekerasan yang menghadirkan perempuan sebagai korban.
“Sebagai perempuan saya prihatin. Oleh karena itu saya ingin bermanfaat dengan membuat orang lain bahagia. Salah satunya saya ingin membuka lapangan kerja, pelatihan dan mencari relasi dalam melatih perempuan supaya lebih produktif dan mandiri,” ujarnya.
Ayudya mengaku, saat ini dia tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi pada babak 10 besar. Ayudya mengaku, masuk dan terpilih dalam babak 10 besar membuatnya makin tertantang untuk lolos sebagai finalis.
“Berat mungkin iya. Karena saya akan bersaing dengan mantan finalis putri indoensia dan mantan finalis miss earth. Tentu mereka bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Sementara saya sendiri baru pertama kali ini mengikuti ajang kecantikan seperti ini,”imbuh Ayudya.
Untuk itu, Ayudya kini tengah serius belajar dan mendalami bidang public speaking. Berbekal beberapa pelatihan public speaking yang pernah dia ikuti Ayudya yakin mampu tampil memukau dihadapan para dewan juri pada babak 10 besar yang akan dilangsungkan pada bulan September depan.
“Tanggal 9 sampai tanggal 17 September 2020 mendatang saya akan mulai masuk pada masa karantina di Jakarta. Mudah-mudahan saya bisa mewakili Indonesia dalam ajang Miss Global Internasional 2020 di Bali pada bulan Desember 2020 mendatang,” pungkas Ayudya.

Skip to content