Perkuat Tridharma UNEJ Gandeng BSI

Jember, 19 Maret 2021
Universitas Jember menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) area Jember terkait penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. MoU ini ditandatangani oleh Iwan Taruna Rektor Universitas Jember dan Teguh Prasetya selaku Manager BSI area Jember di ruang kerja Rektor Universitas Jember, Kamis (18/3).
“Di era kampus merdeka ini perguruan tinggi harus memiliki banyak kerjasama dengan lembaga atau instansi lain. Karena dalam penerapan kampus merdeka salah satunya mahasiswa diperkenankan untuk belajar di luar kampus dan itu diakui (nilainya) oleh kampus,” ujar Iwan saat memberikan sambutan singkat.

Menurut Iwan, kerjasama ini merupakan kerjasama yang strategis bagi Universitas Jember dan BSI. Pasalnya, saat ini Universitas Jember juga memiliki Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah yang relevan dengan bidang keilmuan dan praktek perbankan di BSI.
“Melalui program magang di BSI tentunya mahasiswa akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih mendalam. Sehingga harapannya saat mereka lulus nanti lebih siap dalam menghadapi dunia kerja,” imbuh Iwan.

Sementara itu Teguh Prasetya Manager BSI area Jember berharap melalui MoU ini bisa terjalin kerjasama untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat di daerah-daerah pedesaan. Apalagi menurut Teguh Universitas Jember kian banyak membangun pusat kegiatan ekonomi masyarakat melalui program desa binaan.
“CSR yang disalurkan oleh BSI salah satunya untu membangun desa mandiri ekonomi. UNEJ ada program pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu MoU ini akan semakin memperkuat kebermanfaatan kita (UNEJ dan BSI) bersama baik di masyarakat ataupun pengembangan pendidikan yang berbasis Syariah,” ujar Teguh. [moon]

Skip to content