Mahasiswa Teknik Bisa Magang Di Hutama Karya

Jember, 2 November 2021
Wakil Komisaris Utama, Hutama Karya Lukman Edy mengaku siap menerima mahasiswa magang dari Fakulttas Teknik Universitas Jember. Nantinya para mahasiswa itu akan di tempatkan di berbagai proyek yang di kerjakan oleh Hutama Karya.
“Dalam magang ini mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan pengetahuan terkait teknologi dalam pengerjaan proyek-proyek yang dikerjakan oleh Hutama Karya. Namun mahasiswa juga akan mendapatkan pengetahuan secara luas mengenai pengerjaan proyek pemerintah,” ujar Lukman Edy saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Jember di gedung Auditorium Universitas Jember, (01/11).


Menurut Edy, nantinya setiap mahasiswa yang magang di Hutama Karya akan mendapatkan pembimbing sesuai dengan penempatan masing-masing. Dalam magang nantinya mahasiswa akan mengetahui dan memahami kondisi di dunia kerja yang sebenarnya terutama dalam bidang konstruksi.
“Sangat luas sekali tidak hanya pengetahuan di bidang itu saja. Dalam magang nantinya akan memiliki gambaran kompetensi yang dibutuhkan dalam bekerja serta soft skills dan hard skills yang perlu dikembangkan,” ujar Edy dihadapan para mahasiswa.

Edy berkomitmen bahwa Hutama Karya akan mendukung implementasi dari program kampus merdeka seperti halnya program magang. Karena menurut Edy, melalui program magang itu akan ada kolaborasi yang bagus antara perguruan tinggi dengan perusahaan.
“Sehingga kesesuaian antara kurikulum di perguruan tinggi dengan kebutuhan kompetensi di perusahaan. Oleh karena itu Hutama Karya menyambut baik adanya kerjasama dengan perguruan tinggi terkait program kampus merdeka,” jelas Edy.

Skip to content