Working In Harmony Nurturing The Future
Working In Harmony Nurturing The Future

UPN Veteran Jawa Timur Berminat Replikasi Sister Universitas Jember

Jember, 5 Agustus 2022

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur (Jatim) berminat mereplikasikan Sistem Informasi Terpadu (Sister) yang dikembangkan oleh Universitas Jember. Keinginan ini disampaikan langsung oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Irwan Afandi saat bertemu Kepala UPT TIK Universitas Jember, Bayu Taruna (5/8). Irwan Afandi menilai Sister Universitas Jember yang sudah dikembangkan semenjak sepuluh tahun terakhir ini sudah mapan dan terbukti mampu mendukung proses perkuliahan dan layanan secara umum di Universitas Jember.

Kepala UPT TIK UNEJ, Bayu Taruna (kiri) memberikan penjelasan mengenai Sister UNEJ

“Keinginan mereplikasikan Sister Universitas Jember sudah ada, dan kali ini akan kami wujudkan oleh karena itu kami sengaja membawa 13 personil UPT TIK UPN Veteran Jatim untuk belajar secara langsung mengenai Sistem Informasi Terpadu yang sudah dikembangkan di Universitas Jember. Dan rencananya nanti juga akan kami tindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama agar jalinan kerja sama dapat berjalan dengan lebih baik,” ungkap Irwan Afandi yang sebelumnya sudah tiga kali berkunjung ke kampus Tegalboto.

Wakil Rektor III UNEJ, Prof. Bambang Kuswandi memberikan sambutan selamat datang secara daring

Niatan UPN Veteran Jatim ini disambut hangat oleh UPT TIK Universitas Jember melalui Bayu Taruna. Kesiapan ini ditunjukkan dengan menghadirkan seluruh kepala divisi di UPT TIK Universitas Jember. Meliputi kepala divisi perangkat lunak, basis data, perangkat keras, pendikan dan kerjasama, artificial dan intellegent, dan internet of thing. Dua terakhir adalah divisi baru di UPT TIK. ”Kami selalu terbuka untuk bekerjasama, sebab dengan bekerjasama maka kami juga bisa belajar dari kawan-kawan di UPN Veteran Jatim mengingat setiap perguruan tinggi memiliki kekhasan masing-masing,” tutur Bayu Taruna.

Sebelumnya, sambutan juga diberikan oleh Wakil Rektor III bidang Perencanaan, Data Informasi, Kerjasama dan Humas Universitas Jember, Prof. Bambang Kuswandi. Menurutnya, TIK sudah menjadi tulang punggung dan keniscayaan bagi sebuah perguruan tinggi. Mengingat perkembangannya yang cepat maka kerja sama dan kolaborasi antar perguruan tinggi adalah keharusan. “Adanya dukungan TIK melalui Sister Universitas Jember terbukti meningkatkan layanan kami sesuai dengan motto yang kami usung yakni PRIMA, Profesional, Responsif, Inovatif, Milenial dan Akuntabel,” ujar Prof. Bambang Kuswandi. (del/iim)

Skip to content