Working In Harmony Nurturing The Future
  • Tarif & Layanan
  • Akreditasi
  • Kerjasama
  • Direktori
Working In Harmony Nurturing The Future
  • Tarif & Layanan
  • Akreditasi
  • Kerjasama
  • Direktori

Tim MBKM Universitas Tadulako Perkuat Kerjasama Dengan Universitas Jember

Jember, 2 September 2022

Tim Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Tadulako, Palu, berkunjung ke kampus Tegalboto Universitas Jember (1/9). Kunjungan kali ini dalam rangka memperkuat kerjasama antar dua lembaga khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan Program MBKM. Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini antara lain penyempurnaan aplikasi MBKM bagi mahasiswa dan kerjasama antar Duta Kampus MBKM.

Rektor UNEJ memberikan sambutan selamat datang

Tim Satuan Tugas MBKM Universitas Tadulako dipimpin langsung ketuanya, Anang Wahid, yang dalam sambutannya menyampaikan keinginan mempererat kerjasama dengan Universitas Jember. salah satu bidang yang ingin dikerjasamakan adalah pelaksanaan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pengelolaan program MBKM.

Diskusi antara Tim MBKM UNTAD dengan UNEJ

“Kami melihat Universitas Jember telah mengelola program MBKM dengan baik berkat pemanfaatan TIK. Oleh karena itu kami ingin melihat lebih dekat praktek pelaksanaan MBKM di Universitas Jember. Apalagi beberapa target program MBKM sudah dicapai oleh Universitas Jember khususnya di MBKM Mandiri. Khusus untuk saya pribadi kunjungan kali ini ke kampus Tegalboto serasa pulang kampung karena saya asli Jember,” seloroh Anang Wahid ditimpali tawa hadirin di aula lantai 2 gedung Rektorat dr. R. Achmad. Untuk diketahui Anang Wahid berasal dari Kecamatan Jenggawah, Jember.

Kepala UPT TIK UNEJ, Bayu Taruna menjelaskan fasilitas mbkm.unej.ac.id

 Kunjungan tim MBKM Universitas Tadulako disambut baik oleh Universitas Jember, seperti yang disampaikan oleh Rektor, Iwan Taruna. “Saya percaya setiap perguruan tinggi memiliki keunggulan dan tantangan tersendiri saat menjalankan program MBKM. Oleh karena itu kegiatan seperti kali ini menjadi wahana saling belajar agar kita bisa saling belajar dari pengalaman masing-masing. Dan tentu saja membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi,” ujar Iwan Taruna yang didampingi Wakil Rektor III.   Kegiatan kemudian diteruskan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Wakil Rektor III, Prof. Bambang Kuswandi. Dalam sesi ini seluruh pemangku kepentingan program MBKM Universitas Jember hadir. Diantaranya Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) dan Ketua UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dalam kesempatan ini LP3M dan UPT TIK mempresentasikan kebijakan MBKM Universitas Jember beserta tata cara pendaftaran program MBKM melalui mbkm.unej.ac.id. Termasuk berdiskusi mengenai Duta Kampus MBM. Sementara diskusi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) difokuskan pada pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata tematis MBKM. (del/iim)