Universitas Jember Gelar Campus Hiring: BISI Goes to Campus

Jember, 29 September 2023

Universitas Jember melalui UPA (Unit Penunjang Akademik) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan terus berusaha dengan maksimal menjembatani lulusan Universitas Jember dengan dunia industri. Kali ini bekerja sama dengan PT. BISI International, Tbk yang hadir bukan untuk yang pertama kalinya di Universitas Jember, sebelumnya BISI juga telah hadir dalam kegiatan Bursa Kerja dan Campus Hiring.

Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Rokhani menjelaskan, “Antusiasme terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar dan hadir pada pagi hari ini yaitu 325 peserta yang terdiri dari lulusan Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Program Pascasarjana Bioteknologi tahun 2023. Dengan adanya kerja sama ini diharapkan para lulusan Universitas Jember dapat mencapai masa tunggu kerja kurang dari 6 bulan.”

Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni saat menyampaikan sambutan pembukaan

Ragam lowongan yang dibuka oleh PT. BISI International, Tbk pada kesempatan kali ini cukup banyak di antaranya adalah Peneliti Laboratorium Bioteknologi (S2 Bioteknologi), Agronomis (S1 Pertanian), Canvasser (S1 Semua Jurusan), Technical Service (S1 Pertanian), Staf Produksi Lapangan (S1 Pertanian), dan Staf QC Lapang (S1 Pertanian). Kegiatan BISI Goes to Campus dilaksanakan selama 2 hari yaitu 26-27 September 2023 di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Jember.

Rifqi Azri (Human Capital (Recruitment & Training) PT. BISI International, Tbk.) saat memberikan materi

 

“Perlu diingat bagi para peserta yang merupakan lulusan terbaru ini, pesan yang dapat saya bagikan dan bisa dijadikan bekal untuk terjun ke dunia kerja adalah kita harus memiliki kualifikasi dan value diri yang baik. Supaya kita memiliki performa yang baik dan percaya diri untuk menduduki suatu jabatan dalam perusahaan atau tempat kerja nantinya.” ujar Prof. Slamin, Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni saat menyampaikan sambutannya.

Peserta BISI Goes to Campus melakukan tes melalui smartphone masing-masing

Acara diisi dengan sharing knowledge melalui Seminar Karir selama 2 jam yang disampaikan oleh Rifqi Azri dan Selma Amyra Ivanza selaku Human Capital (Recruitment & Training) PT. BISI International, Tbk. Keduanya menyampaikan tata cara atau tips n trik membuat curriculum vitae (CV) yang menarik namun tetap informatif karena setiap HRD perusahaan memiliki preferensi atau cara pandang masing-masing. Sesi sharing knowledge ini berjalan dengan interaktif, para peserta yang merupakan fresh graduate lulusan Universitas Jember tahun 2023. (dil)

Skip to content