BRIWORK FEST Universitas Jember: Gelar Bazar, Workshop dan Pameran

Jember, 13 September 2023

Universitas Jember melalui UPA (Unit Penunjang Akademik) Pengembangan Karier dan Kewirausahaan menggelar acara yang mampu menampilkan kolaborasi antara Universitas Jember dengan layanan co-working space Bank Rakyat Indonesia yang banyak dikenal dengan sebutan BRIWORK, bertempat di halaman Gedung CDAST Universitas Jember.

Rektor Universitas Jember bersama Direktur BRI Cabang Jember bersama-sama meresmikan acara ditandai dengan pemotongan pita. Acara yang digelar selama 3 hari yaitu pada 13-15 September 2023 ini terdiri dari serangkaian kegiatan, antara lain pameran karya seni, bazar UMKM mahasiswa serta kewirausahaan, dan panggung kreatif mahasiswa. Selain itu juga pada kesempatan kali ini, BRI memberikan Karta Tanda Mahasiswa (KTM) kepada para mahasiswa baru yang belum mendapatkan.

Pelataran parkir diisi dengan tenda-tenda yang menyajikan produk kewirausahaan mahasiswa dengan harga terjangkau oleh isi kantong mahasiswa. Lalu di tengah-tengah halaman Gedung CDAST berdiri panggung hiburan sebagai tempat penampilan berbagai kesenian dan kreativas mahasiswa.

“BRIWORK FEST ini diisi dengan berbagai kegiatan positif, mahasiswa bisa saling berdampak dengan kegiatan kewirausahaan. Bagi mahasiswa yang memiliki kecenderungan ke dalam bidang seni dapat berpartisipasi dalam pameran karya seni dan unjuk tampil dalam panggung kreatif mahasiswa.”

BRI memfasilitasi para pengunjung yang hadir untuk melakukan transaksi menggunakan QRIS BRImo yang disedikan di masing-masing tenant. Tak lupa juga BRI memberikan diskon Rp10,000,- bagi minimal pembelian produk sebesar Rp50,000,- yang dapat digunakan untuk semua tenant yang tersedia selama bazar berlangsung.

Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, Rokhani menjelaskan, “Tujuan kegiatan bazar UMKM mahasiswa maupun kewirausahaan kali ini adalah untuk memberi ruang pada mahasiswa atau tenant untuk memamerkan dan memasarkan produk mereka.” tuturnya. (dil)

Berikut list tenant yang mengikuti bazar BRIWORK FEST:
1. Bubur Bakar Presiden
2. Galeri Foodku
3. Belvaproduct.id
4. Es Laut – Spesial Bakso
5. MAKOUKOU
6. HMP KELAMAS
7. HMJM Store
8. BOWDEN
9. Pedes’O
10. Takojora
11. KOMPOS-IN
12. Teman Taman Plants
13. Annas Florist
14. FISHFEED-TECH
15. Teh Teen
16. UpKopi Kholifah
17. Bemecomerce
18. MonMon
19. Pawon Makku
20. Waroeng Mb Angel
21. UPA Taman Agroteknologi
22. UPA Percetakan dan Penerbitan

Skip to content