Pasangan Edward David dan Syafira Aulia Terpilih Menjadi Duta Kampus Universitas Jember Tahun 2023

Jember, 21 Oktober 2023
Pasangan Edward David mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Syafira Aulia mahasisiwi Fakultas Teknik (FT) terpilih menjadi Duta Kampus Universitas Jember tahun 2023. Dalam malam Grand Final Pemilihan Duta Kampus Universitas Jember tahun 2023 yang dihelat di gedung Soetardjo (21/10), keduanya mendapatkan nilai tertinggi dari enam juri sehingga menyisihkan sembilan pasangan lainnya. Selama dua tahun ke depan, keduanya bersama finalis lainnya akan membantu publikasi dan promosi Universitas Jember.

Duduk di posisi kedua adalah pasangan Adi Saputra dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Angela Fabiola dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG). Sementara diperingkat ketiga diraih oleh Bintang Raja (FKG) bersama Rizky Adinda Salma (FKIP). Panitia juga memberikan gelar sebagai pasangan Duta Kampus Favorit yang diterima oleh pasangan Eko Yudi (FKIP) dan Syafira Aulia (FT).

Wakil Rektor I UNEJ menyerahkan plakat kepada Edward David (FISIP) sebagai mahasiswa Duta Kampus UNEJ 2023

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Jember memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa peserta audisi Duta Kampus Universitas Jember tahun 2023. Menurutnya semua pendaftar pasti lah profil mahasiswa Universitas Jember yang berprestasi dan memiliki keunggulan masing-masing. Dan pemenang ajang kali ini adalah mereka yang sudah menjalani kompetisi yang ketat di bawah arahan juri yang kompeten. Oleh karena itu dirinya meminta semua peserta tidak berhenti berprestasi di ajang kali ini saja, namun terus berlanjut di ajang lainnya.

“Selamat kepada seluruh pemenang, kini tugas Anda semua mewangikan nama Universitas Jember kepada seluruh khalayak seperti yang ada dalam lirik hymne Universitas Jember. Tentu saja tugas membangun citra baik Universitas Jember ini adalah tugas berat, namun akan menjadi ringan jika semua komponen keluarga besar Universitas Jember turut ambil bagian sesuai posisi dan kemampuannya masing-masing,” begitu pesan Iwan Taruna.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I Universitas Jember menambahkan, para Duta Kampus ini akan segera bertugas dalam berbagai kegiatan kampus. Termasuk menjadi ujung tombak penyebarluasan informasi dan promosi Universitas Jember. Apalagi sosok mereka yang mahasiswa tentu lebih luwes dalam mendekati generasi milenial sebagai calon mahasiswa Universitas Jember. “Seluruh Duta Kampus terpilih akan kami berikan beasiswa dalam kerangka program Mahasiswa Berkarya,” ungkap Prof. Slamin.

Wakil Rektor IV UNEJ menyerahkan plakat kepada Syafira Aulia (FT) sebagai mahasiswi Duta Kampus UNEJ 2023

Sebelumnya dalam laporannya, Wakil Ketua Tim Kerja Humas, Rokhmad Hidayanto menejlaskan sejak dibuka pada bulan Agustus 2023 lalu terdapat 137 pendaftar. Setelah melewati seleksi administrasi tersisa 105 orang. Mereka kemudian memasuki seleksi tertulis dan wawancara yang menyisakan 40 peserta saja, dan akhirnya dipilih 20 orang yang melangkah ke babak final. Kedua puluh peserta ini telah menjalani masa karantina sambil mendapatkan beragam materi seperti speaking, kepribadian, psikologi, wawasan akan Universitas Jember, budaya Jember dan jawa Timur, Bahasa Inggris, promosi hingga kemampuan merawat diri dalam beauty class.

“Mereka juga kami ajak mengunjungi mitra kami yakni Harian Radar Jember dan Program Studi Televisi dan Film Fakultas Ilmu Budaya. Tujuannya agar mereka paham bagaimana bekerja sama dengan media massa dan mampu membuat konten publikasi melalui media sosial masing-masing guna mendukung pencitraan Universitas Jember,” ungkap Rokhmad Hidayanto. (iim)

Skip to content