Educulture Tawarkan Dosen Universitas Jember Post Doc di Inggris

Jember, 23 Oktober 2023

Dalam rangka memenuhi sasaran kerja Indikator Kerja Utama (IKU) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang melakukan kerja sama dengan mitra kelas dunia, Universitas Jember menyelenggarakan Info Session “Studying Postgraduate in the United Kingdom with Affordable Options”_. Kali ini mitra yang diajak berkolaborasi adalah lembaga _Educulture Network Indonesia guna menyempurnakan kolaborasi dengan penyerapan lulusan untuk melakukan studi lanjut (post graduate) di Inggris.

Ria Widjaja Operational Director Educulture Network Indonesia

Ria Widjaja selaku Operational Director dan Vivien Farah Diba selaku Information Officer/Student Counsellor memaparkan informasi terkait pendidikan dan pertukaran budaya antara Indonesia dan Inggris.

“Dalam penerapannya, Educulture Network Indonesia bertujuan untuk membangun kemitraan dengan berbagai institusi di Indonesia dan luar negeri dalam upaya membangun kesadaran dan minat terhadap pendidikan dan budaya yang berbeda.” jelas Ria Widjaja.

Keterlibatan panjang dan pengalaman para spesialis di industri ini telah membangun jaringan menjadi hubungan yang berkesinambungan. Hal ini juga didukung dengan hubungan baik dengan seluruh alumni luar negeri khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Vivien Farah Diba Information Officer Student Counsellor Educulture Network Indonesia

Vivien Farah Diba menyampaikan bahwa Educulture Network Indonesia telah bekerja sama dengan banyak perguruan tinggi terkemuka di Inggris. “Kami memberikan konseling gratis bagi calon mahasiswa yang akan studi, selain itu juga teman-teman semua bisa mendapatkan fasilitas program kemitraan seperti university/school-link dan pertukaran pelajar.” imbuhnya.

Acara ini dilengkapi juga dengan berbagi pengalaman atau sharing session oleh Prof. Bambang Kuswandi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi. Prof. Bambang Kuswandi menyelesaikan studi jenjang magister dan doktoralnya di University of Manchester. Para hadirin yang terdiri dari mahasiswa dan dosen pun mengikutinya dengan antusias. (dil)

Skip to content