Peroleh Dana IsDB, UNRI Kunjungi UNEJ dalam Lesson Learned Pengelolaan Proyek

Jember, 23 Oktober 2023

Universitas Jember menerima kunjungan dari Universitas Riau dalam rangka lesson learned pengelolaan proyek dana Islamic Development Bank (IsDB) Project 4 in 1 di Gedung Rektorat Kampus Tegalboto (23/10). Sebelumnya pada tahun 2020 Universitas Jember resmi menerima dana IsDB berupa fasilitas laboratorium terintegrasi, komplek Agrotechnopark, dan gedung auditorium.

Kedatangan Universitas Riau kali ini dilatarbelakangi oleh keberhasilannya dalam menerima dana pinjaman dari Asian Development Bank (ADB) dalam proyek yang bernama Advanced Knowledge and Skills for Sustainable Growth (AKSI) untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan sejak tahun 2019 hingga 2024.

Prof. Sri Hernawati, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum

Dalam acara yang dikemas dalam bentuk diskusi interaktif kali ini, Prof. Sri Hernawati, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum membagikan beberapa strategi pelaksanaan proyek, kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan proyek, dan juga hal-hal teknis lainnya.

“Alhamdulillah saat ini proyek IsDB di Universitas Jember telah rampung dan menghasilkan 14 gedung laboratorium terintegrasi beserta peralatannya dan research hub Agrotechnopark. Selain itu juga soft program di antaranya hibah penelitian, konsorsium penelitian, akreditasi, serta pengembangan staf dan kurikulum. Termasuk juga untuk publikasi artikel pada jurnal internasional.” imbuh Prof. Sri Hernawati.

Fajar Restuhadi, Manajer Project Implementation Unit Universitas Riau

Manajer Project Implementation Unit Universitas Riau, Fajar Restuhadi menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih dengan sambutan dari Universitas Jember. Sebagai person yang bertanggung jawab atas implementasi program dan memastikan seluruh perencanaan, pembelian alat dan barang, rekrutmen sumber daya manusia, serta manajemen keuangan proyeknya, Fajar Restuhadi dan tim banyak belajar dari pengalaman yang telah dilakukan sebelumnya oleh Universitas Jember dan akan menyerap lebih banyak ilmu dari Universitas Jember selama 4 hari sampai Kamis (26/10). (dil)

Skip to content