Working In Harmony Nurturing The Future
Working In Harmony Nurturing The Future

Menyambut Dies Natalis, FKG Gelar UNEJ Relay Ultra Marathon 59

Jember, 4 November 2023
Rektor Universitas Jember secara resmi melepas para pelari yang tergabung dalam “UNEJ Relay Ultra Marathon 59” yang diselenggarakan di depan Fakultas Kedokteran Gigi pada Jumat malam (3/11) pukul 19.30 WIB.

Dalam rangka menyambut Dies Natalis Universitas Jember ke-59 sebanyak 125 orang pelari berlari semalaman secara relay atau estafet sejauh 59 kilometer. Seluruhnya terbagi dalam 10 tim lari yang masing-masing terdiri dari 10 orang, masing-masing tim menanggung jarak tempuh sejauh 5,9 kilometer sehingga jika dikalikan 10 tim maka jumlahnya akan memenuhi 59 kilometer sesuai dengan umur Universitas Jember yaitu 59 tahun.

Suasana UNEJ Relay Ultra Marathon 59

Pelari yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Fakultas Kedokteran Gigi yang tergabung dalam dentistry runner ini mengaku telah memiliki pengalaman dari keikutsertaannya dalam UNEJ Relay Ultra Marathon sebelumnya.

Menurut Iwan Taruna, partisipasi para pelari mengikuti ajang tersebut bukan hanya sekedar untuk berkompetisi, namun juga sebagai bukti ketangguhan dan tekad warga Universitas Jember untuk hidup lebih sehat.

Rektor, Iwan Taruna saat memberikan sambutan

Lebih lanjut Iwan Taruna menyampaikan, “Mari kita jadikan kegiatan ini sebagai bagian dari memperkenalkan Universitas Jember khususnya dentistry runner dan juga menujukkan keikutsertaan dalam gerakan gaya hidup sehat.”

Rute marathon ini berawal dari FKG – keluar melalui Jalan Kalimantan 1 – Jalan Mastrip – Jalan Jawa – masuk lagi melalui Jalan Kalimantan 1 – berakhir di FKG untuk garis finishnya. RSGM memberikan dukungan berupa pengawalan dari ambulance yang akan mengikuti di belakang para pelari dari garis start sampai finish.

Finisher pertama Prof. Mei Syafriadi, dosen FKG UNEJ Bidang Biomedik Kedokteran Gigi

Setelah berjuang semalaman akhirnya peserta berhasil menyentuh garis finish pada Sabtu, 4 November 2023 pukul 06.00 WIB di halaman Fakultas Kedokteran Gigi dan disambut dengan hangat oleh Dekan FKG, drg. Dwi Kartika Apriyono.

Finisher kedua drg. Surartono Dwiatmoko, dosen FKG bidang Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat

Prof. Mei Syafriadi berhasil menjadi finisher pertama yang masuk ke dalam garis finish disusul oleh drg. Surartono Dwiatmoko menjadi finisher kedua. Paginya pada Sabtu (4/11) kegiatan ditutup dengan senam bersama oleh pada dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember. (dil)

Skip to content