Working In Harmony Nurturing The Future
Working In Harmony Nurturing The Future

Peserta Abdidaya PPK Ormawa Mulai Berdatangan, Disambut Jamu Kekinian dan Iringan Angklung Banyuwangi

Jember, 7 Desember 2023
Peserta ajang Abdidaya Program Penguatan Kompetensi Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2023 mulai berdatangan di kampus Tegalboto (7/12). Mereka langsung menuju gedung Kewirausahaan yang memang dipersiapkan sebagai tempat registrasi dan pusat informasi Abdidaya PPK Ormawa 2023. Ketua panitia kegiatan, Prof. Slamin menyempatkan diri menyambut peserta yang datang didampingi Jembara, maskot berupa macan putih beratribut khas Jember.

Selain mendapatkan sambutan dari ketua panitia kegiatan, semua peserta berkesempatan mencicipi jamu kekinian yang dibikin oleh Fakultas Farmasi Universitas Jember. Ada lima rasa jamu yang disajikan yakni Red Levento yang merupakan wedang uwuh, Taroku dengan bahan dasar bunga rosella, ada juga Oraskun dengan berbahan beras kencur. Peserta juga bisa memilih jamu Blue Tea Sparkling dari bunga telang, serta Tremendous Sparkling dengan bahan kunir asem.

Jamu kekinian produksi Fakultas Farmasi UNEJ menjadi minuman selamat datang bagi peserta Abdidaya PPK Ormawa 2023

“Banyak peserta yang memilih Blue Tea Sparkling. Menurut kawan-kawan tadi rasanya nggak seperti jamu malah lebih mirip softdrink,” ujar Farda Salsabilla, mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer yang pagi itu bertugas bersama koleganya Nurina Kurnia membagikan jamu kekinian kepada peserta yang datang. Panitia menyiapkan 500 botol jamu kekinian bagi peserta Abdidaya PPK Ormawa 2023.

 

Sambil menyelesaikan urusan administrasi, peserta Abdidaya PPK ormawa 2023 dihibur dengan penampilan Angklung Banyuwangi yang dimainkan oleh dosen PSTF FIB UNEJ, Didik Suharijadi

Sambil menyelesaikan urusan administrasi, peserta menikmati jamu kekinian sambil dihibur iringan angklung Banyuwangi yang dimainkan oleh dosen Program Studi Televisi dan Film, Didik Suharijadi. Dosen yang dikenal multitalenta ini memainkan lagu-lagu mBanyuwangen sambil mendampingi mahasiswanya yang tengah mengambil gambar kesibukan serta serba serbi peserta Abdidaya PPK Ormawa 2023 di gedung Kewirausahaan.

Petugas nara damping Abdidaya PPK Ormawa 2023 yang merupakan mahasiswa UNEJ (kaos putih) siap memandu peserta Abdidaya PPK Ormawa 2023

Peran penting juga ditunjukkan oleh para nara damping atau Liaison Officer (LO). Semenjak tim peserta hadir di kampus Tegalboto para mahasiswa Universitas Jember ini aktif memandu peserta. Dari mulai menunjukkan lokasi acara, akomodasi hingga membantu keperluan peserta. Seperti yang disampaikan oleh mahasiswa FMIPA Rama Caesario Pamungkas yang bertugas menjadi nara damping tim Universitas Hasanuddin Makassar. “Kami all out mendampingi peserta, sesuai dengan pesan ketua panitia untuk memberikan layanan terbaik kepada para tamu dan kolega mahasiswa dari seluruh nusantara,” ungkapnya.

Berfoto bersama Jembara, maskot Abdidaya PPK ormawa 2023

Prof. Slamin lantas menambahkan, untuk acara hari ini adalah technical meeting serta penyiapan pameran poster, video dan produk dari tiap peserta. “Dan nanti malam ajang Abdidaya PPK Ormawa tahun 2023 akan dibuka secara resmi di gedung Auditorium,” tutur guru besar teori Graph ini. (iim)

Skip to content