Universitas Jember Terima 1 Unit Bus Double Decker dari Bank Syariah Indonesia

Jember, 15 Maret 2024

Untuk meningkatkan standar layanannya, Universitas Jember mendapatkan kado istimewa di tahun 2024 dari PT Bank Syariah Indonesia, Tbk, berupa 1 unit Bus Volvo B11R keluaran negara Swedia dengan type Double Decker dengan kapasitas 54 penumpang karoseri Adi Putro seharga 3,8 milyar. Acara serah terima ini dilaksanakan Jumat pagi (15/03/2024) di halaman rektorat Universitas Jember.

Iwan Taruna, Rektor Universitas Jember mengatakan, fasilitas bus ini tentu sebagai upaya pendukung aksesibilitas dan efisiensi sarana prasarana kampus dalam memberikan layanan di Universitas Jember.

“Manfaat pastinya kita optimalkan untuk kepentingan lembaga, bukan untuk hal-hal yang sifatnya elitis atau eksklusif,” katanya.

Lalu ia pun menambahkan, fasilitas tambahan ini merupakan wujud kerjasama kemitraan yang baik dengan PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Jember, “Kami berharap kerjasama BSI dengan UNEJ dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di lingkungan Universitas Jember dan semoga bus baru ini di bulan April mendatang dapat memenangkan ajang Beauty Contest,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Prof. Sri Hernawati, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan mengatakan, banyak hal atau aset yang harus dikembangkan untuk menuju PTNBH, “Fasilitas-fasilitas penunjang ini tentu memiliki nilai manfaat bagi lembaga, semua layanan dan tarifnya ke depan dapat di akses langsung secara online, sesuai dengan tujuan lembaga yaitu menjadi lembaga yang transparan dan akuntable,” terangnya.

Ia pun berharap, dengan adanya penambahan aset, juga dapat menambah omset lembaganya, dengan harapan Universitas Jember mampu bersaing dengan universitas tingkat nasional ataupun internasional.

“Ini bagian dari ikhtiar kami dalam mempromosikan Universitas Jember, bus ini diharapkan mampu menjadi media branding, tujuan kami adalah bagaimana Universitas Jember menjadi Word Class University.” tutupnya.

Serah terima secara simbolis kendaraan operasional pendidikan diterima langsung oleh Iwan Taruna Rektor Universitas Jember dari Medi Agustian Branch Manager PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Universitas Jember. (is)

Skip to content