Berita Universitas Jember

KPRI Universitas Jember Adakan Rapat Anggota Tahunan Secara Daring

Jember, 1 April 2020

     Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Jember mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019 (30/3). Uniknya, RAT dilaksanakan secara daring atau online. Awalnya kegiatan RAT direncanakan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2020 di aula lantai 5 gedung baru Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Jember, namun karena pemberlakuan social distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, maka di RAT kali ini dilakukan dengan media daring berupa teleconference dimana pimpinan rapat mewakili pengurus dan pengawas memandu dari kantor KPRI Universitas Jember di Jalan Sumatera.

     Rapat dipimpin langsung oleh Prof. Yuli Witono, Ketua KPRI Universitas Jember. Menurut guru besar di Fakultas Teknologi Pertanian ini, KPRI tetap ingin menjalankan program yang ada walau dengan keterbatasan ruang gerak gegara COVID-19. “Ada tiga agenda yang dibahas kali ini, yaitu pertama Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, kedua penetapan sekaligus pelantikan satu orang pengawas yang akan habis masa jabatan, ketiga rapat anggota khusus membahas dan mengesahkan perubahan AD/ART yang sudah lama diangan-angankan oleh para anggota KPRI. Alhamdulillah, semua agenda rapat dapat dibahas dengan baik, efektif dan sempurna,” tuturnya

     Jalannya RAT KPRI Universitas Jember diikuti juga Rektor Universitas Jember selaku pembina,  serta mengundang Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Jember yang diwakili oleh Dra. Sartini, M.M. Sementara itu 33 orang ketua dan sekretaris perwakilan anggota unit kerja mengikuti jalannya rapat secara daring. Rektor Universitas Jember dalam sambutannya yang juga disampaikan dari jarak jauh (distance speech) berharap walaupun rapat dilakukan secara daring, seyogyanya tidak mengurangi hasil dari RAT tahun buku 2019, dan apa yang selama ini menjadi pencapaian KPRI Universitas Jember dapat ditingkatkan. “Saya berharap pengurus KPRI UNEJ dapat mengelola aset yang sangat besar dan dapat menjaga aset tersebut supaya bisa lebih berkembang. Kedua jaga agar pengelolaan hasil audit dengan status wajar tanpa pengecualian yang kredibel selalu dipertahankan” pesan Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng.

     Kegiatan RAT yang dilakukan secara daring ini juga ditayangkan secara langsung di media sosial Facebook dan Youtube KPRI Universitas Jember, agar para perwakilan anggota yang mungkin tidak hadir dalam rapat daring dan seluruh anggota dapat menyaksikan kembali tayangan RAT KPRI Universitas Jember. Penyelenggaraan RAT secara daring oleh KPRI Universitas Jember berjalan sukses, hal ini dibuktikan dengan seluruh peserta yang hadir secara daring dapat menerima komunikasi audio visual dengan baik secara bersamaan di tempat masing-masing, termasuk sesi tanya jawab serta penyampaian usulan dari peserta RAT yang dapat tersampaikan dan seluruh rangkaian agenda rapat dapat terpenuhi. (dean)

Leave a comment