Berita Universitas Jember

Universitas Jember, Kampus Pertama di Indonesia Mendapatkan Pengakuan dalam Awareness Program Schools

JEMBER – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember tak henti-hentinya menggodok persiapan internalnya menuju Kampus Merdeka, persiapan tersebut dibahas dalam Webinar dengan tema “Pengelolaan Resiko Teknologi Informasi dan Pengendalian Internalnya Dalam Kampus Merdeka” yang digelar selasa pagi (24/11/2020).

Dekan FEB, Prof. Dr. Istifadah, M.Si dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan indikator untuk merealisasikan program kampus merdeka “Indikator kinerja utama yaitu untuk memfasilitasi para mahasiswa FEB maupun mahasiswa Universitas Jember,” terangnya.

Lanjut dia mengatakan pada saat ini institusi pendidikan harus menggalang kerjasama sebanyak-banyaknya dengan industri agar learning outcome lulusan bisa tercapai.

Sementara sambutan kedua disampaikan oleh Direktur Eksekutif IIA Indonesia, Nur Abdillah, CA, CPSAK, QIA, CACP, CRCA mengatakan untuk saat ini Universitas Jember menduduki peringkat 12 Dunia dalam Awareness Program Schools pada 5 Novenber 2020. “Universitas Jember dapat bersaing dengan 24 Universitas dunia, dan Universitas Jember merupakan Universitas pertama di Indonesia mendapatkan pengakuan dalam program ini,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan oleh Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng Rektor Universitas Jember dirinya mengapresiasi atas penghargaan Awareness Program Schools, dan menurutnya akan menjadi tantangan bagi Universitas Jember.

Lanjut Iwan mengatakan, Institusi tidak akan lepas dari permanfaatan teknologi informasi “apalagi era revolusi 4.0 sivitas akademika tentu dituntut dengan dunia digital, tidak ada lagi alasan gapten,” tegasnya. Pasalnya, Universitas Jember sejak lama menggunakan sistem informasi digital baik layanan ataupun pembelajaran.

Kegiatan Wabinar “Pengelolaan Resiko Teknologi Informasi dan Pengendalian Internalnya Dalam Kampus Merdeka” dibagi menjadi dua sesi meliputi sesi 1 Moderator, Dr. Agung Budi Sulistiyo, SE,.MSI.,Ak, CA,CSRA,CiQar (Kaprodi S1Akuntansi FEB UNEJ) dengan Narasumber Rama Kurnia, SE, .,Ak.,CIA,CPSAK, CRBA, CCO, CMA, CRMP, QIA (Governor-Academic Relation Committee The Institute of Internal Auditors Indonesia). dan Abdiansyah Prahasto, MBA., CIA (Associate Director deloitte). Kemudian sesi 2 Moderator Alfi Arif, SE, M.Ak,Ak,CA,CSRS (Dosen Akuntansi FEB UNEJ) dengan Narasumber Muhammad Panjiwinata, SE, M.Si, CRMP, CSEP (Ketua Umum Ikatan Alumni STAR BPKP) dan Dr. Siti Maria Wardayati, M.Si, Ak,CA,CPA,CSRS,CRMO (KPS S2 Akuntansi FEB UNEJ). (is)