Resmi Dilantik, Pengurus APPTI Korwil JABANUSA

Jember, 13 Mei 2024

Pengurus Afiliasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia (APPTI) Korwil Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (JABANUSA) secara resmi dilantik menjadi pengurus periode 2023-2027 di Gedung Kewirausahaan Universitas Jember, Minggu (11/05/2024). Pengurus APPTI Korwil JABANUSA dilantik oleh Ketua Umum APPTI Pusat, Purnomo Ananto.

Dalam pelantikan turut hadir dan menyaksikan secara langsung Rektor Universitas Jember Iwan Taruna, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Slamin, dan Kepala UPA Percetakan dan Penerbitan Bambang Aris Kartika.

Ketua Umum APPTI Pusat, Purnomo Ananto

Mendukung hal itu, Rektor Universitas Jember (UNEJ) mengatakan bahwa UNEJ turut meningkatkan kualitas layanannya melalui Unit Penunjang Akademik (UPA) Percetakan dan Penerbitan berupa produk-produk UNEJ Press serta terus membina komunikasi dengan afiliasi penerbit yang ada di Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga UNEJ Press makin dikenal oleh masyarakat luas dalam melakukan pelayanan percetakan dan penerbitan.” ungkap Rektor UNEJ.

Rektor UNEJ, Iwan Taruna

Dalam sambutannya, Ketua Umum APPTI Pusat Purnomo Ananto menyampaikan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari pihak UNEJ, “Besar harapan untuk APPTI agar dapat menjadi media komunikasi dan informasi anggota untuk meningkatkan jejaring sesama penerbit perguruan tinggi di Indonesia.” ujarnya

(tengah) Ketua APPTI Korwil JABANUSA Hayat, Universitas Islam Malang Press

APPTI merupakan afiliasi yang anggota-anggotanya terdiri dari badan-badan penerbit perguruan tinggi university press di Indonesia. APPTI memiliki kedudukan yang penting dalam membangun jaringan penerbitan perguruan tinggi di tanah air, karena APPTI menghadapi pasar yang sangat dinamis terutama menghadapi semakin banyak penerbitan umum yang berorientasi profit.

Pelantikan Pengurus APPTI Korwil JABANUSA oleh Ketua Umum APPTI Pusat, Purnomo Ananto

Agenda setelah pelantikan dilanjutkan dengan rapat koordinasi untuk pertama kalinya dengan para anggota periode 2023-2027 yang dipimpin langsung oleh Ketua APPTI Korwil JABANUSA Hayat dari Universitas Islam Malang Press. Pelantikan pengurus APPTI Korwil JABANUSA beranggotakan 32 orang dan salah satu diantaranya berasal dari UNEJ Press, Bambang Aris Kartika sebagai anggota bidang pendampingan penerbitan. (del)

 

Skip to content