Working In Harmony Nurturing The Future
Working In Harmony Nurturing The Future

Rektor Minta Pegawai Unej Tetap Berikan Layanan Terbaik Walau Bekerja di Tengah Pandemi.

Jember, 29 Mei 2020
Rektor Universitas Jember Iwan Taruna mengingatkan seluruh pejabat di lingkungan Universitas Jember agar lebih adaptif terhadap perubahan pola kerja di tengah pandemi Covid-19. Sebagai pimpinan dimasing-masing unit kerja harus bisa memastikan layanan akademik maupun nonakademik tetap berjalan dengan baik.
“Walaupun bekerja di tengah pandemi kita harus tetap memberikan layanan publik yang sesuai dengan standart yang baik. Oleh karena itu pemanfatan teknologi informasi memiliki peran yang sangat penting,” ujar Iwan Taruna saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Universitas Jember, di aula lantai 3 kantor pusat Universitas Jember, (29/5).
Menurut Iwan, sebagai seorang pelayan publik sudah seharusnya memiliki wawasan dan kemampuan dalam bidang teknologi informasi. Karena menurutnya, ke depan Universitas Jember akan dikembangkan dengan berbasis teknologi informasi.


“Tujuannya adalah untuk meningkatkan akuntabilitas dan efisiensi dalam pekerjaan. Oleh karena itu jangan sampai gaptek (gagap teknologi). Selalulah berusaha menigkatkan kemampuan teknologi. Yang sudah bisa mengajari yang belum bisa dan yang belum bisa jangan malu untuk belajar,” imbuhnya.
Iwan juga berpesan agar seluruh pejabat baru selalu awas terhadap lingkungan masing-masing dalam penerapan pencegahan penularan Covid-19. Karena menurutnya, setiap karyawan di Universitas Jember berpotensi untuk tertular adan menularkan Covid-19.
“Semua harus tanggap menjalanakan protokol kesehatan dari pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19. Jalankan protokol kesehatan dengan baik agar paling tidak keluarga kita aman, UNEJ aman, Jember aman Indonesia aman dan semoga pandemi ini segara berakhir. Amin,” pungkasnya. [moen]