Rektor Universitas Jember Lantik Ketua SPI BaruJember, 8 Juni 2020

Rektor Universitas Jember Iwan Taruna melantik Prof. Zarah Puspitaningtyas sebagai Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) yang baru di Universitas Jember, (08/06). Prof. Zarah dilantik untuk menggantikan posisi Dr. Tri Candra Setiwati setelah habis masa baktinya sebagai Ketua SPI di Universitas Jember.
Dalam pidato pelantikannya Iwan Taruna mengatakan jika selama ini SPI Universitas Jember telah bekerja dengan baik. Salah satu indikatornya adalah Dr. Tri Candra juga ditunjuk sebagai Sekjen SPI Nasional.


“Ini artinya kinerja dari SPI Universitas Jember sudah sangat baik. Oleh karena itu saya berharap kinerja dari SPI yang baru saja saya lantik minimal sama dengan yang lama. Syukur Alhamdulillah jika justru mengalami peningkatan,” ujar Rektor saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan personalia Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Jember di aula lantai 3 kantor pusat Universitas Jember.
Iwan mengatakan, SPI menjadi bagian terpenting dalam mewujudkan visi dan misi Universitas Jember dengan berprinsip pada good governance. Karena SPI memiliki kewenangan dalam melaksanakan pengawasan internal dan menyusun serta melaporkan temuan maladministrasi.
“Temuan itu kemudian dijadikan saran pertimbangan kepada rektor untuk segera disesuaikan dengan aturan. Oleh karena itu untuk SPI yang baru perlu banyak belajar kepada yang lama jangan malu bertanya jika itu untuk kepentingan pekerjaan,” imbuh Iwan.

Iwan berharap kepada ketua SPI dan jajarannya yang baru saja dilantik agar bisa segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.
“Saya harap pejabat yang baru bisa segera bersikap adaptif terhadap segala kondisi yang ada di Universitas Jember. Kepada pejabat SPI yang lama saya juga berharap dapat memberikan masukan ataupun bimbingan kepada para pejabat baru,” pungkas Iwan. [moen]

Skip to content