Universitas Jember Tandatangani MoU Bersama Unisma

Jember, 10 Maret 2022
Universitas Jember tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Malang (Unisma). Penandatanganan dilakukan langsung oleh Iwan Taruna Rektor Universitas Jember dengan H. Maskuri Rektor Unisma di aula lantai 2 Kantor Pusat Universitas Jember, (9/3).
Penandatanganan MoU ini dilatarbelakangi oleh keinginan besar Unisma untuk menggandeng Universitas Jember dalam implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dalam sambutannya, Rektor Unisma mengatakan Universitas Jember merupakan kakak senior yang tepat untuk diajak berkolaborasi dalam implementasi Tri Dharma.


“Saat ini mahasiswa kami sedang semangat-semangatnya untuk ikut transfer kredit dalam program MBKM, semester lalu ada sekitar 300 mahasiswa. Oleh karena itu kami harus berkolaborasi dengan kakak-kakak senior supaya dapat membimbing kami dengan baik,” ujar Maskuri.
Menurut Maskuri, selama ini Unisma terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Hal itu dilakukan agar mutu pendidikan di Unisma terus mengalami peningkatan, baik dalam proses pendidikan maupun kualitas lulusan.
“Karena sekarang ini eranya bukan sekedar kompetisi lagi tetapi era kolaborasi. Oleh karena itu salah satu tujuan kami datang ke Universitas Jember ini adalah untuk berkolaborasi. Apalagi UNEJ secara peringkat nasional sudah sangat bagus,” jelas Maskuri.

Sementara itu Iwan Taruna Rektor Universitas Jember menyambut dengan sangat baik keinginan dari Unisma. Terlebih lagi saat ini Universitas Jember memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya.
“Sebetulnya banyak hal yang bisa kita optimalkan secara bersama dalam pelaksanaan Tri Dharma. Apa lagi saat ini kesempatan untuk tumbuh dan berkembang bersama semakin terbuka lebar melalui berbagai macam program kolaborasi,” jelas Iwan.

Skip to content