Inagurasi Mahasiswa Baru Universitas Jember Angkatan 2022 Berlangsung Meriah

Jember, 20 Agustus 2022

                Stadion Universitas Jember terasa syahdu saat delapan ribu lebih mahasiswa baru angkatan 2022 mulai menyanyikan lagu Tanah Airku karangan Ibu Soed secara bersama-sama. Selanjutnya sembari mengikuti lagu-lagu daerah, mahasiswa baru Universitas Jember mulai melakukan berbagai gerakan kreatif yang menggambarkan rasa cinta tanah air. Sambil melambaikan pom-pom berwarna merah putih, mereka memperagakan beberapa koreografi tarian nusantara seperti tari Saman dengan apik yang membuat suasana stadion Universitas Jember menjadi meriah.

                Sabtu pagi itu, 8.450 mahasiswa baru Universitas Jember angkatan 2022 menutup rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Universitas Jember dengan Inagurasi (20/8). Kegiatan dimulai dengan olah raga bersama dengan jalan santai memutari kampus Tegalboto. Turut serta berjalan santai rektor, para wakil rektor, seluruh dekan dan pejabat teras Universitas Jember.  Menurut Rektor Universitas Jember, kegiatan jalan santai dipilih agar semua mahasiswa baru mengenal setiap jengkal kampus tercintanya. Sambil berolah raga mahasiswa baru bisa berkenalan dengan kolega dari semua fakultas.

                “Saya berharap semangat sebagai mahasiswa baru yang menyala-nyala ini tetap bisa dipertahankan selama kuliah nanti. Sehingga semua proses belajar mengajar dapat diikuti dengan baik, menyenangkan dan berprestasi. Selain itu segera beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama bagi mahasiswa baru dari luar Jember. Manfaatkan kesempatan menempuh pendidikan di kampus dengan rajin mencari ilmu, baik yang sesuai disiplin ilmu yang ditekuni termasuk terbuka mempelajari ilmu lainnya. Jangan lupa giat mencari keterampilan hard skill maupun soft skill,” pesan Iwan Taruna.

                Acara makin meriah dengan pembagian doorprize, uniknya semua peraih hadiah utama adalah mahasiswi. Untuk hadian laptop diperoleh Ulfatun Hasanah, mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jember kampus Bondowoso. Sementara telepon genggam dibawa pulang oleh Salma Zahidah, mahasiswi Fakultas Keperawatan asal Nganjuk. Untuk hadiah berupa dua sepeda gunung menjadi milik Lutfiyah dari PGSD FKIP dan Aufa Solleiluna dari Program Studi Akuntansi FEB. Mahasiswa baru juga berkesempatan memperoleh puluhan doorprize yang disiapkan panitia. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan unjuk kebolehan penampilan kreatif dari masing-masing perwakilan mahasiswa baru dari tiap fakultas. Tidak hanya dimeriahkan penampilan mahasiswa baru, para kakak tingkat yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pun unjuk kebolehan. Puncak inagurasi mahasiswa baru Universitas Jember angkatan 2022 diakhiri dengan penampilan grup band Amigdala. Penampilan apik band indie asal Bandung yang kesohor dengan lagunya Kukira Kau Rumah ini berhasil membius seluruh hadirin di stadion Universitas Jember. (iim)

Skip to content