Semarakkan Dies Natalis ke-58, Universitas Jember Gelar Tenis Lapangan Antar Instansi

Jember, 24 Oktober 2022
Universitas Jember menggelar kejuaraan tenis lapangan UNEJ Cup IX dalam rangka menyemarakkan Dies Natalisnya yang ke-58. Turnamen tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut sedikitnya 21 Instansi menjadi pesertanya, kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Rektor Universitas Jember Dr. Ir. Iwan Taruna, M. Eng., IPM. Jum’at malam (22/10/2022) di lapangan tenis Universitas Jember.

Dirinya mengatakan, agar momentum olah raga tersebut sebagai ajang mempererat silaturahmi antar pemain. Universitas Jember akan terus mendorong kegiatan tersebut, sepanjang untuk perkembangan olah raga tenis di tingkat Universitas, Lokal Jember ataupun Provinsi.

“Dari pertemuan ini persahabatan antar lembaga semakin erat, dan saya berharap kepada seluruh panitia agar mempersiapkan kaderisasi pemain sehingga beberapa tahun ke depan dapat menelorkan lebih banyak pemain-pemain tenis lapangan yang dapat berlaga di tingkat nasional maupun internasional.” katanya.

Sementara itu Ketua panitia Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P. dalam wawancaranya menjelaskan, terdapat 2 jenis event kejuaraan tenis lapangan tahunan yang diaataranya even kejuaraan antar instansi pemerintah dan BUMN dan turnamen tenis tingkat nasional khusus mahasiswa.

“Salah satu tujuan turnamen tesebut adalah untuk menjaring dan menyiapkan pemain-pemain tenis berbakat dari Universitas Jember. Dalam waktu dekat, Kampus Tegalboto akan mengirimkan 3 pemain dalam Pekan Olahraga Nasional di Padang, November mendatang.” jelasnya.

Lalu dirinya memeparkan, peserta turnamen kali ini berasal dari 21 instansi pemerintah seperti pemerintah daerah, perguruan tinggi, kepolisan, meliter dan BUMN. Dalam kejuaraan tenis ini terbagai atas dua kategori yaitu ganda putra beregu (usia 55, 50 dan 45) dan tunggal putra (tidak dibatasi usia). Pada turnamen tahun ini, dimeriahkan pula oleh pemain-pemain yang pernah mengikuti pelatnas.

“Saat ini perkembangan tenis lapangan di Kabupaten Jember relatif mengalami perkembangan dibandingkan sebelumnya karena adanya Training Center, try out dan reward yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jember bagi para juara. Sebagai gambaran perkembangan tersebut, kontingen tenis lapangan asal Jember berhasil meraih 5 medali dalam Proprov Jatim 2022,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kejuaraan tersebut, Wakil Rektor 3 dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNESA, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung. (is)

Skip to content