Rektor Luncurkan Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ke 58 Universitas Jember

Jember, 18 Oktober 2022
Universitas Jember tahun ini berusia ke 58. Rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan dies natalis sudah resmi dimulai. Ditandai dengan launching logo peringatan Dies Natalis ke 58 dan beragam acara yang menyertai oleh Rektor Universitas Jember (14/10). Tema yang diambil di ulang tahun ke 58 Universitas Jember adalah “Kampus Pancasila Untuk Indonesia Maju”.

Rektor bersama para Wakil Rektor dan Dekan meluncurkan logo dan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 58 UNEJ

Dalam sambutannya, Rektor mengibaratkan Universitas Jember yang sudah menapaki umur ke 58 adalah sebagai manusia yang sudah mapan. Manusia dengan umur yang sudah beranjak tua. Oleh karena itu perlu merefleksikan dirinya mengenai kiprah apa saja yang sudah dikerjakan dan sumbangsih apa lagi yang akan diberikan. Terutama dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pendidikan yang mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Segenap dosen, mahasiswa serta tenaga kependidikan Universitas Jember harus terus belajar, bekerja, membangun, memperbaiki dan berinovasi secara terus menerus secara harmonis. Sebagai lembaga pendidikan maka Universitas Jember perlu selalu bergerak dinamis mengikuti irama jaman. Seperti yang terangkum dalam tagline kita, Working in Harmony, Nurturing the Future,” jelas Iwan Taruna yang saat meresmikan logo dan acara Dies Natalis ke 58 Universitas Jember didampingi para wakil rektor dan seluruh dekan.

Rektor UNEJ menyampaikan sambutan

Logo dies natalis kali ini berupa angka 5 dan 8 yang distilisasi, dengan bentuk burung garuda pada angka lima dan hiasan daun di angka delapan. Adanya penambahan burung garuda di angka lima mengingatkan pada lambang negara kita, burung garuda yang mengingatkan akan dasar dan falsafah bangsa, Pancasila. Sementara hiasan daun mengingatkan jati diri Universitas Jember yang memiliki visi dan misi memajukan pertanian industrial.

Sementara itu Wakil Rektor I, Jember, Prof. Slamin menyampaikan ada banyak kegiatan akademis dan non akademis yang akan digelar menyemarakkan Dies Natalis ke 58 Universitas Jember. Diantaranya seminar dan kuliah umum oleh pakar, diantaranya kuliah umum oleh Menko Polhukam, Moh. Mahfud MD. Menyambut hari jadinya, Universitas Jember mengagendakan pengukuhan dua guru besar. Hasil inovasi dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen juga akan dipamerkan.

Rektor UNEJ menyampaikan sambutan

“Tak ketinggalan juga ada berbagai lomba dari lomba bernuansa seni hingga olah raga, termasuk jalan sehat bersama KAUJE. Kami juga merencanakan penganugerahan Universitas Jember Award bagi mereka yang berprestasi. Jangan lupa, ada Universitas Jember Film Festival yang dimotori Program Studi Televisi dan Film. Kesemuanya akan berpuncak pada malam puncak peringatan Dies Natalis ke 58 Universitas Jember. Jadi ayo ramaikan ulang tahun Universitas Jember,” ujar Prof. Slamin. (iim)

unduh logo Dies Natalis UNEJ 58

Skip to content