1300 Alumni FISIP UNEJ Ramaikan Reuni Akbar dan Sambut Dies Natalis UNEJ ke-58

Reuni ISIP UNEJ

Jember, 5 November 2022
Dalam rangka Dies Natalis Universitas Jember yang ke 58 tahun, alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNEJ menggelar reuni akbar di lingkungan kampus FISIP pada Sabtu (5/11). Dalam agenda tersebut bertujuan untuk menjaring alumni baru agar mempermudah mencari lapangan pekerjaan.

Reuni akbar alumni FISIP Unej itu dihadiri oleh 41 angkatan yang berasal dari tahun 1970-2011. Sebanyak 1300 alumni hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Angkatan terbanyak yang datang berasal dari era tahun 1980, 1981 dan 1986. Agenda tersebut turut diisi oleh stan UMKM dari alumni sendiri. Namun, UMKM itu dibatasi sebanyak 15 unit.

Wakil Dekan II Drs. Didik Eko Julianto mengatakan target dalam agenda tersebut yaitu lembaga harus memiliki target untuk mengetahui posisi alumni dan program Indeks Kinerja Utam (IKU). “Salah satu indikator penilaiannya ialah bagaimana terjalin hubungan erat antara alumni dan fakultas,” jelasnya.

Dirinya berharap kedepan untuk kegiatan tersebut dilaksanakan secara periodik agar terjadi kesinambungan antara alumni dan fakultas. “Sebab, selama ini sulit untuk mencari keberadaan alumni,” katanya.

Selain itu, dirinya menambahkan salah satu fungsi alumni ialah menyampaikan kepada alumni baru tentang kemana akan berkerja dan apa yang harus dipersiapkan. “Secara garis besar, bukti yang sudah kita lakukan ialah selama ada yudisium, alumni harus diundang untuk menyampaikan bagaimana kondisi di dunia luar,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Pelaksana Reuni Akbar, Kukuh Prasetyo, mengungkapkan bahwa reuni tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi para alumninya. “Sehingga kalau mereka dalam rangka jejaring, jika mereka sudah di posisi strategis kita bisa kerjasama dengan fakultas untuk magang dan sebagainya. Untuk alumni yang baru, bisa ditarik dan sebagainya,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa mereka akan mengisi google form berupa data identitas, asal dan sebagainya. “Data itu akan dikelola untuk kebutuhan kampus dan penyerapan alumni baru,” jelasnya.

Agenda kegiatan reuni akbar kali ini para Alumni menggelar beberapa kegiatan yang di antaranya Dialog Publik, Santunan Anak Yatim dan Jalan Sehat yang di selenggarakan dari tanggal 5-6 November 2022. (is)

Skip to content