Rektor Universitas Jember dan Last Child Ngeband Inagurasi Jadi Meriah

Jember, 19 Agustus 2023
Gelaran Inagurasi Mahasiswa Baru Universitas Jember 2023 di stadion Kampus Tegalboto (19/8) jadi meriah saat Rektor Universitas Jember turut tampil ngeband. Memainkan bass, Iwan Taruna bersama grup Band Tendos alias Tendik dan Dosen memulai penampilan dengan membawakan lagu Risalah hati milik grup Dewa. Band yang beranggotakan tenaga kependidikan dan dosen ini disambut hangat para mahasiswa baru. Suasana makin hangat saat Band Tendos memainkan lagu Rungkad yang dipopulerkan oleh penyanyi Happy Asmara. Maka seisi stadion pun ikut bergoyang.

Rektor UNEJ (paling kanan bertopi hitam) unjuk kebolehan bersama Band The Tendos

Tak hanya disuguhi penampilan artis kampus Tegalboto, mahasiswa baru Universitas Jember mendapatkan kejutan dengan tampilnya grup band Last Child dengan vokalisnya Virgoun. Penampilan Last Child memang sengaja dirahasiakan oleh panitia sehingga banyak mahasiswa baru yang terkejut saat nama last Child dipanggil oleh pembawa acara. Maka lagu-lagu tenar mereka seperti Bernafas Tanpamu, Tak Pernah Bernilai, Duka hingga Sekuat Hatimu berhasil memeriahkan Inagurasi Mahasiswa Baru Universitas Jember 2023.

Bintang tamu Band Last Child pada inaugurasi pkkmb UNEJ 2023

Bahkan sebelum membawakan lagu Sekuat Hatimu, lagu yang menceritakan perjuangan seorang Ibu memperjuangkan nasib anak-anaknya, gitaris Last Child Dimas Rangga berpesan kepada semua mahasiswa baru Universitas Jember. “Ingat selalu jasa orang tua di rumah yang telah bersusah payah membiayai kuliah kalian. Jadi manfaatkan kesempatan menuntut ilmu di Universitas Jember dengan sebaik-baiknya,” ujarnya lantang.

Para mahasiswa senior yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa menyambut mahasiswa baru angkatan 2023

Sebelumnya, seluruh mahasiswa baru mengikuti jalan sehat mengitari kampus Tegalboto. Uniknya di sepanjang jalan mereka disambut para senior yang tergabung dalam beragam Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM. Seperti yang dilakukan oleh UKM Paguyuban Seni Reog Mahasiswa Sardulo Anorogo yang menggelar pentas reog di persimpangan jalan antara Unit Penunjang Akademik (UPA) Teknologi Informasi dan Komunikasi dan FMIPA. Sesampainya di stadion Universitas Jember, setiap fakultas saling unjuk kebolehan menampilkan atraksi seni budaya, termasuk menampilkan beragam komposisi paper mob.

Aksi paper mob oleh mahasiswa baru UNEJ angkatan 2023

Ditemui terpisah, Rektor Universitas Jember berpesan agar seluruh mahasiswa baru segera beradaptasi dengan lingkungan dan kebiasaan baru. Menurutnya semakin cepat mereka beradaptasi dengan dunia kampus maka peluang untuk berprestasi makin terbuka. “Belajar lah dengan giat sesuai disiplin ilmu yang telah dipilih, lengkapi dengan aneka softskill serta buka wawasan dengan aktif di beragam kegiatan kampus,” pesan Iwan Taruna. (iim)

Skip to content