Meriahkan HUT RI ke-78: DWP Universitas Jember Gelar Lomba Agustusan Seru

Jember, 23 Agustus 2023
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Jember menggelar acara lomba agustusan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI sekaligus Pertemuan Catur Wulan DWP di Gedung Soetardjo Universitas Jember.

Wiwin Handayani Iwan Taruna dalam sambutan pembukaannya, selaku Ketua DWP Universitas Jember menyampaikan, “Dengan bertambahnya usia kemerdekaan Indonesia yang ke-78 mari kita rayakan peringatan kemerdekaan ini penuh semangat dan kebersamaan. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam upaya membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing yang kompetitif dan sehat, untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember.”

Ketua DWP UNEJ, Wiwin Handayani Iwan Taruna menyampaikan sambutan pembukaan

Di samping hal tersebut, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebuah momentum bersama untuk mengingat perjuangan bangsa Indonesia demi bangkit dan merdeka dari belenggu para penjajah. Maka dari itu penjajahan ini jangan sampai terulang kembali, sehingga bangsa Indonesia harus mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih tangguh lagi. Supaya kita lebih siap dalam menghadapi perkembangan nasional yang semakin maju ini.

Kegiatan lomba semarak bulan kemerdekaan

“Dalam perlombaan ini nanti kita belajar untuk sportif, dari kompetisinya belajar untuk berjiwa besar menerima apapun hasilnya.” imbuhnya.

Anggota DWP UNEJ senam bersama

Selain mengikuti perlombaan, para anggota Dharma Wanita Persatuan Universitas Jember juga melakukan senam bersama yang diikuti oleh seluruh anggota dengan antusias semangat 45 lengkap dengan menggunakan atribut khas semarak HUT RI. (dil)

Skip to content