Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember Gelar Sumpah 99 Dokter Gigi Baru

Jember, 29 Agustus 2023

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Jember menggelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Gigi Periode 1 Tahun Akademik 2023/2024 (29/8). Hari Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para sarjana kedokteran gigi sebagai muara dari perjuangan mereka selama menjalani pendidikan dokter gigi. Sehingga telah melekat gelar dokter gigi yang disandingkan di depan nama mereka masing-masing.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, drg. Dwi Kartika Apriyono M.Kes., Sp.OF (K) menyampaikan selamat atas keberhasilan 99 anak didiknya melewati masa pendidikan untuk siap berkarya menyukseskan pembangunan kesehatan Indonesia.

Penyerahan Ijazah Dokter Gigi

“Dengan tambahan 99 dokter gigi baru ini maka Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember telah meluluskan 2.268 dokter gigi yang sudah tersebar di seluruh Indonesia,” tutur drg. Dwi Kartika Apriyono M.Kes., Sp.OF (K).

Ada yang menarik dari pelantikan dokter gigi baru kali ini, salah satu dokter gigi yang baru dilantik drg. Lutfi Lailia Sofidiana merupakan peraih peringkat II nilai tertinggi di Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) Periode III Tahun 2023.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Gigi

Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Universitas Jember dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Wakil Dekan I, II, dan III, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut, Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi (PDGI) Jawa Timur, stakeholder dan instansi kesehatan di lingkungan Kabupaten Jember, serta tentunya orang tua dokter gigi yang diambil sumpahnya.

Suasana haru saat pemasangan jas snelli oleh orang tua dokter gigi baru

Selain diselimuti kegembiraan, terselip juga rasa haru mengingat jasa para orang terkasihs ehingga cita-cita menjadi dokter gigi tercapai. Diantaranya disampaikan oleh perwakilan dokter gigi baru, drg. Helmi Primanda, S.KG. Dirinya menyampaikan banyak terima kasih kepada dosen-dosen yang telah membimbing para dokter gigi baru dengan sabar dan kasih sayangnya. Dengan penuh haru drg. Helmi Primada juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua terutama ibu dan mendiang ayahandanya yang telah tiada yang sudah dengan sabar dan banyak pengorbanan mendampingi untuk menyelesaikan pendidikan dokter gigi. (dil)

Skip to content