Rektor Universitas Jember Dorong FK dan FKG Buka Pendidikan Dokter Spesialis

Jember, 02 Agustus 2023
Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng., IPM. Rektor Universitas Jember mendorong Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember mempercepat proses pembukaan Pendidikan Dokter Spesialis untuk meningkatkan kualitas keilmuan dari ke dua Fakultas tersebut, hal itu diungkapkan pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Wakil Dekan Bidang Keuangan Dan Umum, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi, Wakil Dekan Bidang Keuangan Dan Umum Fakultas Ilmu Sosisal Dan Ilmu Politik, Koordinator Program-Program Studi Program Sarjana (S1) Universitas Jember Kampus Bondowoso (02/08/2023) di Aula Lantai 3 Rektorat Universitas Jember.

Menurutnya, kedua fakultas tersebut telah terakreditasi Unggul, bahkan Fakultas Kedokteran Gigi telah mendapatkan Akreditasi Internasional, kiprah tersebut menurutnya merupakan modal untuk meningkatkan kualitas keilmuan ke dua Fakultas tersebut.

“Fakultas Kedokteran Gigi beberapa waktu yang lalu telah mendapatkan Akreditasi Internasional dan Fakultas Kedokteran telah mendapatkan lampu hijau untuk membuka Pendidikan Dokter Spesialis bedah, hal ini sangat diperlukan mengingat para mahasiswa yang ada di Universitas Jember tidak perlu jauh-jauh menempuh pendidikan tersebut pada Perguruan Tinggi lainnya, cukup di UNEJ saja,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pada Kampus Badan Layanan Umum BLU pembukaan Pendidikan Dokter Spesialis sangat dimungkinkan dan menjadi peluang untuk meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan serta untuk menambah revenue Universitas Jember.

Dalam acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan di lingkungan Universitas Jember tersebut turut dilantik diantaranya drg. Dr. drg. Suhartini, M.Biotech. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik, drg. Rendra Chriestedy Prasetya, MD.Sc. sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan Dan Umum, drg. Zahara Meilawaty, M.Kes. sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi. Sedangkan Drs. Joko Mulyono, M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan Dan Umum Fakultas Ilmu Sosisal Dan Ilmu Politik, serta Adhitya Wardhono, S.E., M.Si., M.Sc., Ph.D. sebagai Koordinator Program-Program Studi Program Sarjana (S1) Kampus Bondowoso. (is)

Skip to content