Prof. Soetriono: Alumni Memiliki Peran Penting Untuk Membangun Citra Fakultas Pertanian Universitas Jember

Batu, 3 September 2023
Fakultas Pertaniaan Universitas Jember selenggarakan Focus Grub Discussion (FGD) dengan tajuk “Kontribusi Alumni Sebagai Wujud Dedikasi Bagi Almamater” dan Pengukuhan Komisariat KAUJE Faperta UNEJ, yang diselenggarakan di Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kabupaten Batu, Jawa Timur (2-3/09/2023).

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember, Prof. Soetriono, mengatakan dalam sambutannya, Alumni Memiliki Peran Penting untuk membangun citra Fakultas Pertanian Universitas Jember, terlebih juga dalam mendukung Program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Prof. Soetriono, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember Kala memberikan sambutan pada acara FGD. (02/09/2023)

“Pemihannya telah terselenggara dua bulan lalu. Ini pengukuhan dan FGD untuk menentukan program ke depan guna memajukan FAPERTA UNEJ dan pengikatan alumni yg bertujuan membesarkan KAUJE dan alumni FAPERTA, salah satunya untuk mendukung MBKM Program Pemerintah,”jelas Prof. Soetriono, yang sekaligus sebagai ketua KAUJE Fakultas Pertanian Universitas Jember.

Dirinya menambahkan, pokok pikiran pada diskusi tersebut nantinya akan menjadi referensi lembaganya membangun jaringan untuk sivitas akademika Universitas Jember secara umum, yaitu untuk mengasah soft skill untuk mahasiswa Faperta Universitas Jember agar mampu bersaing di dunia kerja.

 

“Peluang-peluang membentuk enterprenuer bagi mahasiswa harus diasah sejak di bangku kuliah, oleh karenanya hal tersebut sangat penting, perlu dukungan dari para alumni untuk berbagi informasi dan ilmunya kepada mereka yang nantinya akan berkiprah di dunia usaha dan kerja,” harapnya.

Hal tersebut diapresiasi oleh Prof. Slamin, Wakil Rektor Bidang Akademik, Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jember kala memberikan sambutan pada acara tersebut. Dirinya juga berharap ada kerjasama yang berkesinambungan agar apa yang menjadi program yang telah dirancang dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

 

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya owner hotel Alana dan PT. Saraswanti Yahya Taufik, Edi Antoro owner Agrokusuma serta beberapa Kepala Dinas Pertanian, Direktur Perusahaan obat-obatan Pertanian. Serta dalam pembukaan acara tersebut sekaligus Fakultas Pertanian Universitas Jember melakukan penandatanganan kerjasama dengan Balai Besar Insiminasi Buatan Singosari, Malang. (is)

Skip to content