Dr. Ns. Rondhianto, M.Kep., Jabat Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Jember

Jember, 11 Oktober 2023
Rektor Universitas Jember melantik dan mengambil sumpah Dr. Ns. Rondhianto, M.Kep., sebagai Dekan Fakultas Keperawatan (FKep) periode 2023-2027 di aula lantai III Gedung Rektorat dr. R. Achmad (10/10). Turut dilantik juga dalam kesempatan kali ini adalah Kepala Biro II bidang Keuangan dan Umum, M. Jazuli, SH., MH., dan Kepala Biro III bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Layanan Informasi, Endang Cahyaningsih, SH., MH.

Dalam sambutan pelantikannya, Rektor Universitas Jember meminta Dekan FKep yang baru untuk segera beradaptasi dengan jabatan baru. Apalagi memasuki triwulan keempat di tahun 2023 setiap unit kerja dituntut menyelesaikan semua program yang sudah direncanakan, serta memastikan penyerapan anggaran berjalan dengan baik dan sesuai aturan. Maka perlu akselerasi tambahan untuk memastikan semua program di FKep berjalan dengan baik.


“Khusus bagi Dekan Fakultas Keperawatan memiliki amanah yang cukup berat mengingat kampus Fakultas Keperawatan ada di tiga lokasi. Di kampus Jember, Lumajang dan Pasuruan. Maka perlu bersinergi dengan semua pemangku kepentingan agar ketiga kampusnya bisa berkembang dan maju bersama,” ujar Iwan Taruna.

Selanjutnya Rektor Universitas Jember menambahkan, pergantian personil dalam sebuah organisasi seperti perguruan tinggi adalah sebuah keniscayaan. Bahkan pergantian personil menandakan organisasi tersebut taat aturan, sehat dan dinamis. Pasalnya jabatan selalu dibatasi oleh regulasi. Jika sudah waktunya maka pergantian personil tidak bisa dielakkan. Justru pergantian personil membuktikan regenerasi berjalan dengan baik.


Turut dilantik dan disumpah dalam kesempatan ini tiga orang pejabat fungsional tertentu yakni Pranata Laboratorium Pendidikan. Kegiatan serah terima jabatan dihadiri oleh ketua senat, para wakil rektor, dekan, ketua Satuan Pengawasan Internal, kepala lembaga dan pejabat lainnya di lingkungan Universitas Jember. (iim)

Skip to content