Bersaing Dengan 40 Mahasiswa, Lucky Aryo Terpilih Jadi Duta Literasi Keuangan

Jember, 13 Maret 2024

Universitas Jember terus meraih prestasi melalui berbagai capaian yang diperoleh oleh mahasiswanya, salah satunya Lucky Aryo Aji Perdana mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berhasil terpilih menjadi Duta Literasi Keuangan. Mahasiswa yang akrab disapa Aryo ini menyandang juara pada malam puncak penentuan Duta Literasi Keuangan atau Financial Education (Findu) Partners yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember (05/03/24).

Aryo bersaing dengan 40 mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Jember. Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan 10 mahasiswa sebagai kandidat Duta Literasi Keuangan yang terdiri dari 5 orang mahasiswi dan 5 orang mahasiswa. Keempat puluh orang kandidat dari 4 kampus di Jember ini mengikuti serangkaian tahapan seleksi yang berlangsung sejak 4-5 Maret 2024 di salah satu hotel yang berada di Jember. Kepada mereka diberikan pembekalan literasi keuangan oleh OJK Jember hingga diberikan project.

Lucky Aryo, Duta Literasi Keuangan berdiri di tengah memegang trophy dan bunga

“Selama mengikuti kegiatan Financial Education (Findu) Partners yang diselenggarakan OJK Jember mulai dari pendaftaran, banyak hal yang saya pelajari dan alami. Awalnya saya belum tahu banyak tentang OJK baik itu dari tugas maupun fungsinya. Namun setelah mengikuti 2 hari karantina, saya menjadi tahu apa itu OJK, pasar modal, asuransi, produk perbankan beserta tantangannya. Salah satu tugas OJK adalah meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Findu partners ini membantu OJK dalam meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat Jember, agar masyarakat tahu pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak dan dapat mengakses keuangan yang legal.” ungkap Aryo yang merupakan mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris ini.

Aryo mengungkapkan rasa bangganya bisa terpilih sebagai Duta Literasi Keuangan yang nantinya akan membantu OJK untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. “Saya merasa senang nantinya dapat berkontribusi mewujudkan literasi keuangan masyarakat yang bijak. Saya mengucapkan terimakasih kepada OJK Jember, Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan, bagian kemahasiswaan dan Humas Universitas Jember yang telah memberikan kesempatan dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh OJK Jember.” ungkapnya.

Pada malam puncak pemilihan Duta Literasi Keuangan, Lucky Aryo Aji Perdana terpilih sebagai duta (laki-laki) dari Universitas Jember sebagai juara yang berpasangan dengan Devvi Wava Wafiq Atun Hasanah, mahasiswi dari ITS Mandala Jember. Pasangan ini berhak memperoleh hadiah berupa thropy dan uang sebesar 6 juta rupiah. (dil/ani)

Skip to content