Argon Group Campus Hiring: Kolaborasi Usaha Industri

Jember, 13 Maret 2024

UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Jember (UNEJ) terus berkolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri. Kali ini kolaborasi dengan Argon Group. Namun berbeda dengan campus hiring sebelumnya yang dilakukan secara luring, kali ini dilakukan secara daring.

Campus hiring bersama Argon Group diikuti oleh 21 orang alumni atau pendaftar dari berbagai fakultas. Dalam sambutannya Rokhani, Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan mengungkapkan menyambut baik terselenggaranya campus hiring bersama Argon Group yang diwakili oleh Sylvana Uli selaku Talent Acquisition & Company Branding Manager dan Erik Teoderik beserta selaku tim rekrutmen dari Argon Group.

“Pada prinsipnya kami menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Argon Group, semoga pada kesempatan kali ini Argon mendapatkan talent sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan dan alumni kami mendapatkan pekerjaan sesuai dengan harapanya.” ujar Rokhani yang sekaligus dosen di Fakultas Pertanian ini.

Ia pun berharap ke depannya tetap terus bisa bersinergi karena sebagaimana tugas UPA, bertanggungjawab pada Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 dimana alumni yang bekerja dengan masa tunggu kurang dari 6 bulan dan gaji 1,2 UMP mendapatkan pembobotan yang lebih besar dibandingkan dengan alumni yang bekerja dengan masa tunggu yang lebih dari 6 bulan. Campus hiring adalah salah satu cara untuk mendongkrak IKU 1.

Campus hiring yang digelar selama 2 jam ini memberikan kesempatan pada pendaftar untuk mengenal perusahaan melalui penjelasan company profile & penjelasan lowongan kerja dari Argon Group (posisi Supervisory Development Program). Antusiasme pendaftar terlihat dari sesi tanya jawab yang dibuka oleh perusahaan. Alumni bertanya seputar tahapan yang akan dilalui hingga penempatan setelah dinyatakan lolos.

Usai penyampaian company profile, kemudian Erik Teoderik menjelaskan untuk para pendaftar mengikuti psikotes. Psikotes yang pertama pendaftar diminta mengerjakan 50 soal dalam waktu 12 menit. Psikotes kedua dilakukan 4 sub test dengan soal dan variasi waktu pengerjaan yang beragam. Psikotest terakhir adalah psikotes kepribadian yang tidak ada jawaban benar dan salah. Pendaftar diminta memilih pernyataan yang paling sesuai dengan diri pendaftar dan paling tidak sesuai dengan diri pendaftar. Kandidat yang dinyatakan lulus psikotes akan diumumkan satu sampai dua minggu mendatang melalui email dan group whatsapp. (ani)

Skip to content