Working In Harmony Nurturing The Future
Working In Harmony Nurturing The Future

UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan dan PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk Gelar Campus Hiring dan Recruitment

Universitas Jember 7 Februari 2024

Saat ini jalinan antara Dunia Usaha dan Dunia Industri (DuDi) dengan perguruan tinggi harus semakin erat karena kebutuhan kedua belah pihak. UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Jember selenggarakan kegiatan campus hiring dengan PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk – Food Ingredient Division Pasuruan. Campus hiring dan rekruitmen ini digelar pada hari Rabu, 7 Pebruari 2024 bertempat di lantai 3 Gedung Kewirausahaan Universitas Jember. Sejumlah 133 alumni mengikuti kegiatan ini dan dibagi menjadi 2 sesi. Campus hiring dan rekruitmen ini disambut baik oleh kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan karena salah satu tanggungjawab UPA dalah menjembatani Alumni dan perusahaan agar alumni dapat bekerja sesuai dengan harapannya dengan masa tunggu kurang dari setahun.

Sambutan sekaligus Pembukaan oleh Kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Jember

Hadir dalam acara campus hiring dan recruitment Bapak Hadi Winarno HR Manager PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk – Food Ingredient Division Pasuruan. “PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk – Food Ingredient Division Pasuruan yang berdiri sejak tahun 1993 kini semakin berkembang dan membutuhkan talenta muda untuk mengembangkan perusahaan, salah satunya dilakukan melalui proses recruitment yang saat ini dilakukan bersama UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Jember” demikian ungkap Bapak Hadi Winarno.

Suasana Campus Hiring dan Recruitment oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk – Food Ingredient Division Pasuruan

Kehadiran PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk – Food Ingredient Division Pasuruan ini disambut baik karena salah satu peran UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan adalah menjembatani atau menghubungkan alumni dengan dunia kerja. PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk – Food Ingredient Division Pasuruan  saat ini membuka kesempatan bagi alumni Universitas Jember dari Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian. Ada 133 orang alumni yang mendaftar. “Para Alumni hari ini mengikuti serangkaian tes mulai dari psikotes, tes intelegensi umum, tes matematika dan dilanjutkan dengan sesi interview dan screening kesehatan bagi yang lolos psikotes (Tes Ishihara). Rangkaian kegiatan campus hiring dan rekruitmen hari ini diakhiri dengan tes kepribadian” demikian ungkap Rokhani, kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan yang sekaligus dosen Fakultas Pertanian ini.

Foto Bersama

Di akhir sambutannya, kepala UPA Pengembangan Karier dan Kewirausahaan menyampaikan harapan semoga campus hiring dan rekruitmen ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Bagi alumni bisa mendapatkan pekerjaan sebagaimana diharapkan dan bagi perusahaan bisa mendapatkan talenta sebagaimana kualifikasi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan (Ani).

Skip to content