FISIP Jadi Tuan Rumah Harmoni Pagi UNEJ

Jember, 26 April 2024

Demi bangkitkan semangat dan kesehatan di pagi hari, keluarga besar Universitas Jember gelar olahraga bersama dalam balutan kegiatan rutin bertajuk Harmoni Pagi. Kali ini Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menjadi tuan rumah untuk terselenggaranya Harmoni Pagi pada Jumat (26/04) yang dihadiri oleh rektor Universitas Jember Iwan Taruna beserta jajarannya, Dekan FISIP Djoko Poernomo, tenaga pendidikan dan keluarga besar Universitas Jember serta beberapa partner sponsor yang bekerja sama.

Harmoni Pagi membangkitkan semangat dengan senam bersama yang diikuti oleh jajaran pimpinan dan keluarga besar Universitas Jember. Usai senam, di lokasi halaman FISIP juga tersedia berbagai UMKM makanan dan minuman yang dapat dinikmati. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi keluarga besar Universitas Jember oleh Universitas Jember Medical Center (UMC) yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Pemeriksaan kesehatan gratis dari Universitas Jember Medical Center

Usai senam bersama, Iwan Taruna Rektor Universitas Jember mengatakan, “Harmoni Pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dan tuan rumahnya secara bergilir ke fakultas-fakultas yang ada di Universitas Jember. Dengan ini kita bisa melihat secara langsung fasilitas-fasilitas yang ada di fakultas khususnya di FISIP saat ini. Bangku-bangku kuliah sudah terlihat upgrade ke bangku kuliah kekinian sehingga nyaman digunakan oleh mahasiswa untuk proses perkuliahan.” ucap Rektor ketika memimpin rapat rutin pimpinan di ruang kampus FISIP (26/04).

Iwan Taruna Rektor Universitas Jember dalam sambutan pembukaan Harmoni Pagi, Jumat

Di kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Slamin menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan Universitas Jember dalam penyelenggaraan UTBK-SNBT pada 30 April dan 2-7 Mei 2024, “Seluruh kebutuhan untuk UTBK telah disiapkan oleh Tim Pelaksana Pusat UTBK Universitas Jember. Mulai dari perangkat komputer, ketentuan yang harus diperhatikan oleh peserta yang telah dikemas dalam tata tertib UTBK Universitas Jember 2024, sampai antisipasi jika ada peserta yang merupakan penyandang disabilitas.”

Prof. Slamin Wakil Rektor Bidang Akademik dalam rapat pimpinan di Harmoni Pagi

Dalam rapat pimpinan, para Wakil Rektor dan Dekan berkesempatan saling bergantian menyampaikan hal-hal penting yang sedang berjalan dalam keberlangsungan proses penyelenggaraan perguruan tinggi di Universitas Jember. Di antaranya adalah mengenai transformasi Universitas Jember menuju PTNBH dengan program revitalisasi. Kemudian beberapa kerja sama yang telah berjalan seperti kerja sama dengan PACE-UP agar dapat menjadi pemantik munculnya kerja sama internasional lainnya. (dil)

Skip to content