• UNEJ Kampus 2 Bondowoso
  • UNEJ Kampus 3 Lumajang
Fakultas Kesehatan Masyarakat
faculty of public health

Pada tahun 2009 telah terbit Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 034/BAN-PT/AK-XII/S1/XI/2009 tanggal 13 November 2009 yang menetapkan bahwa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember terakreditasi dengan nilai B. Pada tahun akademik 2008/2009, telah membuka pendidikan alih program dari D-III Kesehatan ke S-1 Kesehatan Masyarakat berdasarkan SK Rektor Nomor: 5182/H.25/PS.8/2008. Sampai dengan tanggal 22 Juli 2011 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember telah meluluskan sebanyak 445 Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM).

Visi

“Menjadi lembaga pendidikan tinggi kesehatan masyarakat yang menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat yang berkualitas, profesional, berwawasan lingkungan dan berbasis agro community.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan bidang kesehatan masyarakat secara terprogram yang berbasis lingkungan dan agro community;
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat bidang kesehatan masyarakat yang berbasis lingkungan dan agro community;
  3. Menata dan mengembangkan manajemen kelembagaan fakultas berbasis teknologi informasi;
  4. Membina dan mengembangkan jaringan kerjasama dengan lembaga terkait untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tingkat lokal, nasional dan internasional.

1. Ilmu Kesehatan Masyarakat (S1)

2. Ilmu Kesehatan Masyarakat (S2)

Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Jember