UNEJ Telah Luluskan 2.292 Dokter Gigi di Seluruh Indonesia

Jember, 21 Februari 2024
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember resmi menggelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dokter Gigi Ke 110 Periode 3 Tahun Akademik 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Sutardjo, Rabu (21/02). Sebanyak 12 dokter gigi baru dikukuhkan dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dwi Kartika Apriyono.

Dengan tambahan 12 dokter gigi baru, kini Universitas Jember memiliki total lulusan sebanyak 2.292 dokter gigi yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam pidato sambutannya, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dwi Kartika Apriyono menyampaikan bahwa para dokter gigi baru harus terus meningkatkan kemampuan profesinya. Baik dengan mengikuti pendidikan formal dengan sekolah magister maupun melanjutkan ke jenjang spesialis. Juga pendidikan non formal seperti workshop dan seminar oleh lembaga pelatihan.

“Sumpah yang telah diucapkan tidak hanya didengar oleh hadirin yang ada di tempat, tapi juga disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga harapannya sumpah tadi tidak main-main dan dilaksanakan sepenuh hati ketika berkecimpung di masyarakat untuk mendukung pelayanan kesehatan dalam profesi dokter gigi.” imbuh Dwi Kartika Apriyono.

Rektor, Iwan Taruna menyampaikan dalam sambutannya, “Dengan pelantikan hari ini, saudara sekalian resmi menyandang gelar dokter gigi dan telah disumpah untuk melaksanakan profesi tersebut dengan tanggung jawab. Ingatlah, bahwa kelulusan hari ini bukan menjadi alasan untuk berhenti belajar. Dokter gigi pun harus terus belajar dan update kemajuan di bidang kesehatan. Karena masyarakat punya harapan besar terhadap profesi saudara sebagai dokter gigi.”

Kelulusan dokter gigi kali ini menorehkan prestasi, Ainunnisak Ayuningtyas salah satu dari 12 dokter gigi baru resmi menyandang gelar drg. dan keluar sebagai lulusan dokter gigi berprestasi. Ainun meraih Indeks Prestasi Tertinggi (IPK) 3,85 dan menempuh pendidikan profesinya selama 1 tahun 11 bulan 10 hari.

Pada akhir acara Dwi Kartika Apriyono, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi secara simbolis resmi menyerahkan lulusan dokter gigi baru kepada Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia Jawa Timur, Ketua Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember, dan para orang tua dokter gigi baru.

Berikut daftar nama dokter gigi baru yang dilantik berdasarkan Keputusan Dekan Nomor 911/UN25.8/EP/2024 tentang Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke 110 Periode 3 Tahun Akademik 2023/2024 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Jember:

  1. Ainunnisak Ayuningtyas, S.K.G.
  2. Nihla Adinda Farahdila, S.K.G.
  3. Azizarohaina Dirza, S.K.G.
  4. Fitri Mega Ramadani, S.K.G.
  5. Yohanes Chanditama Fevian Mahendra, S.K.G.
  6. Aruni Kristiana Putri, S.K.G.
  7. Intan Julita Purnamasari, S.K.G.
  8. Berliana Syifa’ Jolanda Putri, S.K.G.
  9. Qatrin Yulia Safitri, S.K.G.
  10. Rizky Kurniawan, S.K.G.
  11. Ma’isyatul Ihsaniyah, S.K.G.
  12. Dika Lesmana Putra, S.K.G.

(dil)

Skip to content